Menciptakan Pembelajaran yang Bermakna dengan Deep Learning: Pengalaman dalam Diklat Nasional 40JP

Saya, SUPARTINI, S.Pd., seorang guru, merasa sangat berterima kasih mengikuti Diklat Nasional 40JP dengan tema “Strategi Efektif Merancang Pembelajaran yang Menyenangkan Berbasis Deep Learning.” Salah satu materi yang sangat berkesan adalah tentang bagaimana merancang pembelajaran yang bermakna. Pembelajaran yang tidak hanya menyampaikan informasi, tetapi juga memberi siswa pengalaman yang dapat mereka hubungkan dengan kehidupan nyata mereka.

Namun, meskipun materi deep learning yang saya pelajari sangat menarik, saya merasa belum sepenuhnya melihat kekuatannya dalam praktik, karena saya dan beberapa rekan masih dalam tahap mencoba dan menerapkannya. Seiring dengan berjalannya waktu dan penerapan bertahap di kelas, saya berharap dapat merasakan manfaat lebih besar dari pendekatan ini.

Meskipun belum terlihat hasil yang maksimal, saya merasa sedikit lebih rileks dan lebih percaya diri dalam merancang pembelajaran. Deep learning membantu saya memahami bahwa pembelajaran yang menyenangkan tidak harus hanya berbasis aktivitas, tetapi lebih pada proses yang memungkinkan siswa untuk berpikir kritis dan mendalam.

Saya berterima kasih atas kesempatan mengikuti diklat ini, yang memberi saya banyak wawasan dan pemahaman baru. Saya berharap dapat terus menerapkan konsep-konsep yang telah saya pelajari dan melihat dampak positif pada siswa di kelas saya.

Previous Article

Transformasi Pembelajaran: Pengalaman Rosa Alvionita Indarwati dalam Diklat Nasional 40JP tentang Deep Learning

Next Article

Meningkatkan Kualitas Pengajaran: Pengalaman Inspiratif dari Diklat Nasional 40JP Berbasis Deep Learning

Write a Comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Artikel Kami

Pure inspiration, zero spam ✨