Menggali Potensi Siswa dengan Pembelajaran Mendalam

Ade Remince Tampubolon, guru di SD Negeri 167647, mengikuti Diklat Nasional 40JP dengan tema “Strategi Efektif Merancang Pembelajaran yang Menyenangkan Berbasis Deep Learning”. Dalam diklat ini, ia mempelajari konsep pembelajaran mendalam, yang menekankan strategi pembelajaran yang membuat siswa lebih aktif, kritis, dan kreatif dalam memahami materi.

Menurut Ade, materi diklat sangat membantu guru untuk memahami modul pembelajaran mendalam secara lebih sistematis. Meskipun saat ini ia masih dalam proses mendalami modul tersebut, pengalaman diklat membuatnya lebih mengerti cara merancang pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi siswa.

Dengan penerapan strategi pembelajaran mendalam, Ade berharap dapat menciptakan suasana belajar yang lebih interaktif dan mendorong siswa untuk berpikir lebih kritis. Pendekatan ini tidak hanya fokus pada penguasaan materi, tetapi juga membangun keterampilan berpikir, kolaborasi, dan kreativitas siswa secara holistik.

Pengalaman Ade menegaskan pentingnya guru terus belajar dan mengembangkan metode pengajaran agar sesuai dengan kebutuhan siswa. Dengan pemahaman mendalam tentang strategi pembelajaran, guru dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna, menarik, dan berdampak positif bagi perkembangan siswa di kelas.

Previous Article

Strategi Efektif Memuliakan Siswa Secara Menyeluruh

Next Article

Menghidupkan Kelas dengan Deep Learning

Write a Comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Artikel Kami

Pure inspiration, zero spam ✨