Pembelajaran Mendalam untuk Mengatasi Kekurangan Pengetahuan di SDN 97/X Catur Rahayu

Hadriati, S.Pd.SD., SDN 97/X Catur Rahayu, berbagi pengalaman mengenai perubahan mendalam melalui pembelajaran mendalam untuk mengatasi kekurangan pengetahuan siswa. Sebagai seorang pendidik, saya sering menghadapi siswa yang kesulitan dalam memahami materi yang saya ajarkan. Salah satu tantangan terbesar adalah kurangnya pengetahuan dasar mereka, yang menghalangi mereka untuk mengikuti pelajaran dengan baik.

Saya memutuskan untuk menerapkan pembelajaran mendalam, yang tidak hanya berfokus pada hafalan, tetapi juga pemahaman yang lebih dalam terhadap materi. Saya mengajak siswa untuk lebih aktif dalam diskusi, melakukan penelitian, dan berpikir kritis. Selain itu, saya juga memanfaatkan berbagai sumber belajar, seperti video edukatif dan alat peraga, yang membantu siswa memahami materi dengan cara yang lebih menyenangkan.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai melihat perubahan yang sangat positif pada siswa saya. Mereka tidak hanya mulai mengerti materi, tetapi juga menjadi lebih percaya diri dan tidak takut bertanya. Saya percaya bahwa pembelajaran mendalam telah membuka jalan bagi mereka untuk berkembang dan meraih potensi terbaik mereka.

Author: Yasmin Sindoro Salsabila

Previous Article

Mengatasi Tantangan Waktu dalam Pembelajaran Mendalam di MIN 4 Lombok Tengah

Next Article

Transformasi Pembelajaran: Pengalaman Berharga dari Diklat Nasional 40JP tentang Deep Learning

Write a Comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Artikel Kami

Pure inspiration, zero spam ✨