Mengatasi Tantangan Waktu dalam Pembelajaran Mendalam di MIN 4 Lombok Tengah

Sri Agustina, S.Pd., MIN 4 Lombok Tengah, menceritakan tantangan yang dihadapi dalam menerapkan pembelajaran mendalam dengan keterbatasan waktu yang ada. Sebagai pendidik, saya sering merasa tertekan dengan keterbatasan waktu yang ada untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa. Di tengah padatnya jadwal dan kurikulum yang harus diselesaikan, pembelajaran mendalam sering kali terabaikan.

Namun, saya menemukan bahwa meskipun terbatas waktu, saya bisa tetap memberikan pembelajaran yang mendalam dengan menggunakan metode yang lebih efisien. Saya mulai menggunakan proyek kolaboratif dan platform pembelajaran daring untuk memberikan materi tambahan yang bisa dipelajari oleh siswa di luar jam sekolah. Dengan cara ini, siswa tidak hanya belajar di kelas, tetapi mereka juga dapat melanjutkan pembelajaran secara mandiri.

Melalui metode ini, saya mulai melihat perubahan signifikan. Siswa tidak hanya fokus pada ujian, tetapi mereka benar-benar berusaha memahami konsep dan menghubungkannya dengan pengalaman pribadi mereka. Tantangan waktu memang tidak mudah, tetapi dengan perencanaan yang matang dan pemanfaatan teknologi, saya dapat menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih mendalam dan efektif bagi siswa.

Author: Yasmin Sindoro Salsabila


Previous Article

Meningkatkan Kualitas Pembelajaran: Pengalaman Berharga dari Diklat Nasional 40 JP tentang Deep Learning

Next Article

Pembelajaran Mendalam untuk Mengatasi Kekurangan Pengetahuan di SDN 97/X Catur Rahayu

Write a Comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Artikel Kami

Pure inspiration, zero spam ✨