Himatul Aliyah, seorang guru dari RA Medayu I, mengikuti Webinar Praktik Baik 32JP dengan judul “Teknik Super Cepat: Implementasi Metode Joyfull Deep Learning dalam Pengembangan Perangkat Ajar Inovatif”. Dengan harapan mendapatkan ilmu baru tentang pembuatan modul ajar dan pemanfaatan IT, Himatul mengikuti webinar ini dengan antusias.
Pengalaman mengikuti webinar ini memberikan Himatul wawasan baru tentang bagaimana membuat modul ajar yang efektif dan memanfaatkan IT dalam pembelajaran. Ia merasa senang dengan materi yang disampaikan, terutama tentang bagaimana memanfaatkan IT dalam pembuatan modul ajar. Hal ini mengubah cara pandang Himatul tentang proses pembelajaran dan bagaimana menciptakan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi siswa.
Manfaat utama yang dirasakan Himatul adalah bertambahnya pengetahuan dan wawasan dalam bidang pendidikan. Salah satu praktik terbaik yang diterapkan Himatul setelah mengikuti webinar adalah menerapkan ilmu yang didapat dalam pembelajaran di sekolah. Ia yakin bahwa penggunaan modul ajar yang tepat dan pemanfaatan IT dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
Namun, dalam menerapkan praktik baru ini, Himatul menghadapi tantangan dalam hal menghadapi anak-anak yang semakin pintar dengan berbagai pertanyaan. Untuk mengatasi tantangan ini, Himatul berusaha untuk terus belajar dan mencari referensi tambahan.
Secara keseluruhan, Himatul merasa sangat puas dengan pengalaman mengikuti webinar ini. Ia merasa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat bagi pekerjaannya sebagai guru. “Bisa sedikit paham akan dalam membuat modul ajar. Dan bagaimana cara memanfaatkan IT,” ungkapnya. Ia juga merasa bahwa webinar ini sangat memuaskan.
Poin-poin penting yang didapatkan Himatul:
- Pemahaman tentang pembuatan modul ajar.
- Pemanfaatan IT dalam pembelajaran.
- Tantangan menghadapi anak-anak yang pintar dan solusinya.
Webinar ini telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi Himatul untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan dan menciptakan pembelajaran yang lebih bermakna bagi siswa.