Arief Rachman Hakim, SE.Sy, seorang guru dari MAS Madrasatul Qur’aniyah Tato, mengikuti Webinar Praktik Baik 32JP dengan judul “Teknik Super Cepat: Implementasi Metode Joyfull Deep Learning dalam Pengembangan Perangkat Ajar Inovatif”. Dengan harapan mendapatkan ilmu baru dan meningkatkan kualitas pembelajaran, Arief mengikuti webinar ini dengan antusias.
Pengalaman mengikuti webinar ini memberikan Arief wawasan baru tentang bagaimana mengembangkan perangkat ajar yang lebih menarik dan efektif. Ia merasa senang dengan materi yang disampaikan, terutama tentang bagaimana membuat pembelajaran di kelas lebih menyenangkan. Hal ini mengubah cara pandang Arief tentang proses pembelajaran dan bagaimana menciptakan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi siswa.
Manfaat utama yang dirasakan Arief adalah kemampuannya untuk mengembangkan perangkat ajar. Salah satu praktik terbaik yang diterapkan Arief setelah mengikuti webinar adalah membuat pembelajaran di kelas menjadi lebih menyenangkan. Ia yakin bahwa pembelajaran yang menyenangkan dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa.
Namun, dalam menerapkan praktik baru ini, Arief menghadapi tantangan dalam hal keterbatasan sarana prasarana di sekolah. Untuk mengatasi tantangan ini, Arief berusaha untuk mencari alternatif kegiatan pembelajaran yang dapat dilakukan dengan sarana yang ada.
Secara keseluruhan, Arief merasa sangat puas dengan pengalaman mengikuti webinar ini. Ia merasa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat bagi pekerjaannya sebagai guru. “Sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan,” ungkapnya. Ia juga merasa bahwa webinar ini sangat memberi manfaat dan harus sering dilaksanakan.
Poin-poin penting yang didapatkan Arief:
- Kemampuan untuk mengembangkan perangkat ajar.
- Praktik membuat pembelajaran di kelas lebih menyenangkan.
- Tantangan keterbatasan sarana prasarana dan solusinya.
Webinar ini telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi Arief untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan dan menciptakan pembelajaran yang lebih bermakna bagi siswa.