Dari Webinar ke Praktik: Kisah Sukses Guru TK dalam Penyusunan Perangkat Ajar

Minarti, S.Pd., seorang guru dari TK Muslimat NU 24 Sukorejo Kebomas Gresik, mengikuti Webinar Praktik Baik 32JP dengan judul “Teknik Super Cepat: Implementasi Metode Joyfull Deep Learning dalam Pengembangan Perangkat Ajar Inovatif”. Dengan harapan dapat memahami cara menyusun perangkat ajar dengan lebih baik, Minarti mengikuti webinar ini dengan antusias.

Pengalaman mengikuti webinar ini memberikan Minarti wawasan baru tentang bagaimana menyusun perangkat ajar yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Ia merasa sangat terbantu dengan penjelasan para pemateri yang sangat jelas dan mudah dipahami. Hal ini mengubah cara pandang Minarti tentang proses penyusunan perangkat ajar.

Manfaat utama yang dirasakan Minarti adalah pemahaman yang lebih baik tentang cara menyusun perangkat ajar. Ia merasa lebih percaya diri dalam menciptakan perangkat ajar yang inovatif dan menyenangkan bagi anak-anak. Salah satu praktik terbaik yang diterapkan Minarti setelah mengikuti webinar adalah berencana untuk menularkan ilmu yang didapat kepada teman-teman guru di sekolahnya.

Namun, dalam menerapkan praktik baru ini, Minarti menghadapi tantangan dalam mencari bahan ajar atau alat peraga yang konkret dan mudah dimengerti oleh anak-anak. Untuk mengatasi tantangan ini, Minarti berencana untuk lebih banyak mencari referensi dan berdiskusi dengan teman-teman guru lainnya.

Secara keseluruhan, Minarti merasa sangat terbantu dengan pengalaman mengikuti webinar ini. Ia merasa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat bagi pekerjaannya sebagai guru. “Penateri sangat jelas dalam menyampaikan,” ungkapnya. Ia juga merasa terbantu dalam kegiatan ini.

Poin-poin penting yang didapatkan Minarti:

  • Pemahaman yang lebih baik tentang cara menyusun perangkat ajar.
  • Pentingnya mencari bahan ajar atau alat peraga yang konkret dan mudah dimengerti oleh anak-anak.
  • Rencana untuk menularkan ilmu yang didapat kepada teman-teman guru lainnya.

Webinar ini telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi Minarti untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan dan menciptakan pembelajaran yang lebih bermakna bagi anak-anak.

Previous Article

Menggali Potensi Pembelajaran Inovatif: Pengalaman dari Webinar 32JP

Next Article

Meningkatkan Kreativitas Siswa Melalui Bahan Ajar Inovatif: Testimoni dari Webinar Praktik Baik 32JP

Write a Comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Artikel Kami

Pure inspiration, zero spam ✨